Begini Cara Membuat Channel YouTube Bisnis dengan Nama Media

Blogger: Taufik author photo
cover | indotema.com
Indotema.com - YouTube situs berbagi video dan salah satu sumber informasi terbesar saat ini yang bisa dinikmati di seluruh penjuru dunia.

YouTube juga menjadi salah satu platform untuk mengetahui berita terkini menjadikannya alternatif, selain media cetak koran, TV, Radio. Karena dapat mengetahui trending topik yang lagi ramai dibicarakan di seluruh dunia.

Hal ini sangatlah berpeluang untuk mendapatkan jumlah penonton yang lebih banyak karena dapat dilihat skala global dan tentu media online (daring) dapat memanfaatkannya untuk publikasi berita video yang dapat dikoneksikan ke situs agar tidak memberatkan hostingan (penyimpanan).

Baca  juga: Tanpa Syarat, Bikin Portal Berita Cuma Rp 950 Ribu  

Lantas bagaimana cara mebuat channel YouTube bisnis dengan nama  media agar terlihat profesional? Ikuti petunjuk berikut untuk membuat channel yang dapat diakses oleh beberapa pengelola atau pemilik.

Anda dapat menggunakan Akun Bisnis untuk membuat channel dengan nama yang berbeda, namun masih dikelola dari Akun Google Anda.

Login ke YouTube.com di komputer atau menggunakan situs seluler.

1. Buka daftar channel Anda.

2. Pilih antara membuat channel baru atau menggunakan Akun Bisnis yang sudah ada:

3. Buat channel baru dengan mengklik Buat channel baru.

4. Buat channel YouTube untuk Akun Bisnis yang telah Anda kelola dengan memilih Akun Bisnis dari daftar. Namun jika Akun Bisnis ini telah memiliki channel, Anda tidak dapat membuat yang baru, Anda akan dialihkan ke channel tersebut jika memilih Akun Bisnis dari daftar.

Jangan lupa beri nama channel baru dan memverifikasi akun Anda. Kemudian, klik Selesai. Akun Bisnis yang baru sudah jadi.

Untuk menambahkan pengelola channel, ikuti petunjuk untuk mengubah pemilik dan pengelola channel dan beralih antar akun.

Beralih antara identitas Akun Google dan Akun Merek untuk mengelola setiap channel YouTube Anda adalah hal yang mudah, baik itu channel bisnis atau channel pribadi (personal).

Baca juga: 3 Faktor Utama Media Online Sepi Pengunjung

Jika login dengan Akun Google di YouTube, pilih untuk menggunakan YouTube dengan identitas Akun Google Anda atau Akun Merek yang Anda kelola.

1. Di komputer, klik ikon channel di pojok kanan atas.

2. Pilih akun yang ingin Anda gunakan di YouTube dari daftar.
Share:
Komentar

Terkini