Indotema.com Berikan Domain Gratis untuk Pelaku UKM

UKM butuh website untuk bangun merek, bukan marketplace

Blogger: Alief author photo
Taufik, Founder indotema.com
Indotema.com meluncurkan program domain website gratis bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Hal ini salah satunya ditujukan untuk menarik lebih banyak kaum muda milenial agar melek teknologi untuk berwirausaha melalui internet.

Founder indotema network, Taufik mengungkapkan, domain ‎website ini akan diberikan dalam kurun waktu hingga akhir tahun 2019. Sedangkan pada bulan ini pihaknya menargetkan akan ada 5 domain yang disediakan secara gratis.

"Pada tahun ini kita siapkan 20 domain gratis sampai akhir tahun 2019, artinya kita berikan setiap bulannya 5 domain gratis," jelas Taufik di Medan, Minggu (1/9/2019).

Taufik mengungkapkan, untuk merealisasikan program ini, pihaknya menggunakan Google Domains sebagai provider, termasuk sistem server dan Google Sites yang bisa digunakan. Nantinya, bagi UKM yang ingin mendapatkan domain gratis ini dapat mendaftar langsung di web utama indotema.com di daerah untuk selanjutnya di verifikasi.

Lanjutnya, untuk tahap awal, program domain gratis ini akan diterapkan di lima provinsi, antara lain Sumatera Utara, Aceh, Lampung, Riau dan Padang. Namun ke depannya, program ini akan mencakup semua provinsi di Indonesia.

"Kita benar-benar ingin mendukung para UKM manfaatkan internet sebagai pemasaran dan membentuk brand, UKM butuh website untuk bangun merek, bukan marketplace," cetusnya.

Menurutnya, bagaimana pun hal ini harus menjadi suatu perhatian serius bagi para pelaku UKM. "Karena bisnis online itu soal kepercayaan, ketika sebuah produk transaksinya dilakukan secara online, lalu kita tidak melakukan quality control dan mengecewakan maka habis sudah bisnisnya, karena teknologi itu juga harus realistis," bebernya.

Menurut Taufik, untuk memenangkan persaingan maka UKM harus memperhatikan kualitas produk. Kualitas produk ini akan lebih unggul jika disinergikan dengan website. Para pelaku usaha juga diharapkan lebih serius dalam melakukan kontrol kualitas.

Dia menambahkan jika para pelaku UKM kesulitan dalam memasarkan produknya melalui digital marketing, dia memberikan solusi dengan edukasi dengan dokumentasi yang lengkap dan bisa didownload para UKM secara online.

Jika berminat Anda bisa daftar di sini
Share:
Komentar

Terkini